Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ
NABI MUHAMMAD SAW 1444 HIJRIAH
SMP NEGERI 5 SLEMAN 

Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1444 H, OSIS SMP Negeri 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan Peringatan dalam bentuk Pengajian. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 Februari 2023, bertempat di lapangan upacara sekolah, dari pukul 09.00-11.00 Wib.

 Peringatan Isra’ Mi’raj  kali ini mengambil  tema “Kita wujudkan generasi milenial yang berakhlaqul Karimah”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam pengajian ini, OSIS SMP Negeri 5 Sleman menghadirkan Ustadz Drs. Basirudin, sebagai Narasumber. Beliau mengabdikan diri sebagai pendidik di SMP Negeri 2 Depok, sekaligus seorang motivator yang handal.

Dalam tauziahnya Drs. Basirudin menyampaikan bahwa, peserta didik SMP N 5 Sleman adalah termasuk golongan generasi Z, yaitu generasi yang lahir antara tahun 1995-2010. Salah satu ciri utama generasi Z adalah mereka dibesarkan dan tumbuh di lingkungan yang serba digital. Generasi Z sangat cepat belajar dari internet, banyak mendapat pengaruh dari dunia global, suka berkomunikasi di dunia maya, mudah mengumbar privasi melalui sosmed, dan lebih ingin didengarkan oleh orang disekitarnya.

Dengan kondisi ini, generasi Z dalam usianya yang masih sangat muda, miskin pengalaman, tentu saja mudah terjerumus pada hal-hal negative, seperti kecanduan HP, tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya, kehilangan arah hidup, malas beribadah, terpengaruh para influencer, yang apabila tidak bisa mengendalikan/mengelola/menjaga diri dapat berakibat kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia dan sebagai Umat Islam.

Oleh karena itu untuk membentengi diri dari segala pengaruh negative dunia maya & era digital ini, ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu: Lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, mencontoh perilaku & adab dari Nabi Muhammad SAW, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta mengimplementasikan profil pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk melaksanakan kedua cara tersebut memang tidak mudah, tetapi dengan dilandasi niat dan tekad yang kuat, generasi Z akan berhasil mencapai cita-citanya tanpa kehilangan jati diri sebagai bangsa Indonesia dan Umat Islam yang berakhlaqul karimah.AAmiin

                                                           Foto-foto Kegiatan

                                    







(Tauziah dari Ustadz Basirudin)











No comments:

Post a Comment

Adbox