CONTOH KONFLIK CERITA

 

CONTOH KONFLIK DALAM CERITA PENDEK



1.     Dikejar Hantu

Peristiwa yang tidak pernah saya lupakan seumur hidup saya adalah ketika aku dan teman-teman mencoret dinding vila kosong di daerah Waduk Sermo. Waktu itu adik kelas kami sedang mengadakan kegiatan jambore pramuka sekolah. Setelah pulang sekolah kami berniat mengunjungi kamp perkemahan. Di tengah jalan aku dan teman-teman melihat vila kosong. Tanpa pikir panjang kami mencoreti dinding vila itu dengan pilox.

 

Tanpa diduga dan dinyana, malam harinya adik kelas kami kesurupan masal saat melaksanakan jurit malam. Tak hanya malam itu saja, kejadian kesurupan berlanjut ketika acara jambore sudah selesai. Kejadian kesurupan masal berlanjut di SMA kami sampai-sampai mengganggu proses pembelajaran.

 

Setelah diusut ternyata penyebab kesurupan itu adalah tindakan corat-coret yang dilakukan oleh aku dan teman-temanku. Sebagai gantinya, hatu yang merasuki adik kelas kami meminta aku dan teman-teman untuk menghapus coretan yang telah kami buat.

 

2.     Konflik Cerita

Konflik dari cerita dikejar hantu adalah ketika kegiatan jurit malam dimulai. Konflik diawalai dari beberapa siswa yang kesurupan. Kemudian kegiatan jambore sekolah dibubarkan. Konflik berlanjut ketika siswa sudah pulang dan kembali bersekolah. Konflik memuncak ketika salah satu siswa kembali kesurupan di kelas waktu pelajaran dan akhirnya si anak yang kesurupan memanggil pelaku corat-coret dan meminta membersihkan coretan.

No comments:

Post a Comment

Adbox