Pameran Hasil Karya Siswa

 

PAMERAN HASIL KARYA PESERTA DIDIK

(YANG MUDA YANG BERKARYA…MASA DEPAN PASTI JAYA…..)

Dalam rangka memperingati HUT ke 25 SMP Negeri 5 Sleman menyelenggarakan kegiatan  Pameran hasil karya peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2023, bertempat di aula serba guna SMP N 5 sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kreativitas dan bakat peserta didik serta meningkatkan apresiasi terhadap hasil karya peserta didik.

Barang-barang hasil karya peserta didik yang dipamerkan antara lain; kain batik tulis, batik eco print menggunakan media tas, sapu tangan, hiasan dinding, kaos, selain pameran juga menampilkan karya daur ulang seperti  tas yang dibuat dari bungkus minuman atau makanan kecil, tempat pensil, rak buku dari kardus bekas, pot dari botol bekas, gallon bekas, kaleng cat, serta lukisan hasil karya peserta didik yang mengikuti mata Pelajaran seni rupa, dengan hasil karya seperti caping, telenan, serta hiasan dinding yang lain.

Barang-barang hasil karya siswa Sebagian besar menggunakan bahan bekas sebagai bentuk kampanye 3 R (reduce, reuse, recycle), serta untuk menanamkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup di sekitar kita.

Kegiatan pameran hasil karya peserta didik ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, yaitu Bapak Drs. Ery Widaryatna, M.M., Pejabat kapanewonan Sleman, Pengurus komite, seluruh peserta didik, serta tamu undangan.

Pameran hasil karya siswa di SMP adalah salah satu cara yang bagus untuk merayakan kreativitas siswa dan mendorong mereka untuk terus berinovasi. Hal ini juga dapat memperkuat hubungan antara sekolah, siswa, dan komunitas sekitar.











No comments:

Post a Comment

Adbox