Tugas Procedure Text Kelas IX- Bahasa Inggris

 

Selamat pagi para peserta didik kelas 9. Kalian sudah mempelajari sebuah teks prosedur, yaitu sebuah teks yang bertujuan menjelaskan kepada pembaca/pendengar dalam tentang cara-cara membuat atau melakukan sesuatu. Kalian sudah mempelajari ciri-cirinya. Dengan mempelajari teks prosedur, kalian diharapkan bukan hanya dapat memahami apa itu teks prosedur, tetapi juga dapat menciptkan sebuah teks prosedur. Sebagai pengingat, teks prosedur dapat berupa resep pembuatan produk makanan/minuman atau manual (buku petunjuk penggunaan). Kini waktunya kalian untuk membuat sebuah teks prosedur. Bayangkan kalian seorang pemilik warung, pengusaha catering, atau pemilik restauran. Berpikirlah kreatif makanan/minuman apa yang akan kalian buat/jual, bahan-bahannya apa saja, dan langkah-langkahnya apa saja. Tuangkan ide kalian dalam sebuha teks prosedur. 

Atau andaiakan kalian seorang pengusaha produk peralatan. Tentu kalian harus menyertakan manual (petunjuk penggunaan) pada alat yang kalian buat untuk dijual. Tanpa itu konsumen takkan dapat menggunakan alat tersebut. Karena itu, kalian harus membuat juga petunjuk penggunaannya. 

Dengan demikian tugas kalian sesi ini adalah membuat sebuah resep makanan/minuman, atau manuals.  Resep/manuals yang kalian buat dapat berupa tulisan tangan atau ketikan menggunakan komputer. Resep kalian buat kemudian kalian unggah lewat tautan di bawah ini. File yang kalian unggah dapat berupa foto atau MS-word. Batas unggah file paling lambat Minggu tanggal 13 September 2020 pukul 21.00 WIB


Upload File 

No comments:

Post a Comment

Adbox